Workshop Peningkatan Kapabilitas Guru dan Tenaga Kependidikan dalam Pembelajaran Teaching Factory
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amar, A. F., Hidayat, D., & Suherman, A. (2015). Penerapan model pembelajaran teaching factory 6 langkah (model tf-6m) untuk meningkatkan motivasi berprestasi siswa di SMK. Journal of Mechanical Engineering Education (Jurnal Pendidikan Teknik Mesin), 2(2), 189-198.
Fajaryati, N. (2012). Evaluasi pelaksanaan teaching factory SMK di Surakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(3), 325-337.
Gozali, G., Dardiri, A., & Soekopitojo, S. (2018). Penerapan teaching factory jasa boga untuk meningkatkan kompetensi entrepreneur siswa sekolah menengah kejuruan. JSHP: Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan, 2(1), 46-50.
Martawijaya, D. H. (2012). Developing a teaching factory learning model to improve production competencies among mechanical engineering students in a vocational senior high school. Journal of Technical Education and Training, 4(2).
Ngugi, L. N. K. N. T., & Thinguri, R. W. (2014). To establish the extent to which the subject mastery enhances quality teaching to student-teachers during teaching practice. International Journal of Education and Research, 2(7), 641-648.
Nurdin, N., & Fatkhuri, F. (2022). Pelatihan Pendidikan Politik Untuk Meningkatkan Kapasitas Kepemimpinan Kader Partai Politik Perempuan di Provinsi DKI Jakarta. Empowerment: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(4), 539-549.
Osnal, O., Suhartoni, S., & Wahyudi, I. (2016). Meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun tes hasil belajar akhir semester melalui workshop di kkg gugus 02 kecamatan sumbermalang tahun 2014/2015. Pancaran Pendidikan, 5(1), 67-82.
Siswanto, I. (2011). Pelaksanaan teaching factory untuk meningkatkan kompetensi dan jiwa kewirausahaan siswa sekolah menengah kejuruan. Prosiding Pendidikan Teknik Boga Busana, 6(1).
Suseno, B. D., Nuryanto, U. W., Fidziah, F., Silalahi, S., Saefullah, E., Saleh, M. & Asfar, A. H. (2023). Manajemen sumber daya manusia.
Sutono, E. (2017). Peningkatan Kompetensi Guru SD dalam Perancangan RPP dengan Pendekatan Saintifik Melalui Workshop. Lembaran Ilmu Kependidikan, 46(2), 81-94.
T Sudiati, T. (2018). Peningkatan Kinerja Guru Dalam Menetapkan Kriteria, Ketuntasan Minimal Melalui Workshop. Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori dan Praktik Kependidikan, 3(2), 231-237.
Uno, H. B. (2014). Model pembelajaran menciptakan proses belajar mengajar yang kreatif dan efektif.
DOI: https://doi.org/10.33096/balireso.v9i2.336
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Rismawati Rismawati, Mahathir Mohamad, Moh. Zulkifli Murfat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
__________________________________________________________
Jurnal Balireso: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat
ISSN 2502-0617
Published by LPkM UMI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0